Tuesday, February 1, 2011

Malam hari nanti tepat pukul 00.00 WIB usia saya bertambah 1 tahun (dihitung dari tahun lahir) dan sekaligus berkurang 1 tahun (dihitung dari jatah hidup di dunia)
Tak ada yang istimewa dari momen ulang tahun karena memang bukanlah budaya di dalam lingkungan tempat saya tinggal.

Merenung dan instropeksi adalah hal yang selalu saya lakukan termasuk di momen ini. Bagaimanapun berkurangnya jatah hidup (patokannya adalah usia Rosulullah SAW 63th)berarti menyisakan beberapa ataupun puluhan tahun lagi. Dari rentang tersebutlah banyak hal yang perlu diperhatikan. Yang terpenting adalah tingkatan keimanan. Bukannya sok religius tapi tujuan kita dilahirkan sudah cukup jelas yaitu untuk beribadah kepada Alloh SWT. Sering saya bertanya pada diri sendiri, "Cukupkah bekal yang saya untuk melangkah ke kehidupan kedua kelak di akhirat?"
Banyak hal yang mesti dibenahi tentunya. Terutama tentang banyaknya dosa-dosa yang telah dilakukan baik dosa terhadap Alloh maupun terhadap sesama manusia. Anyway, saya berharap di tahun-tahun yang tersisa kehidupan spiritual saya bisa meningkat.

Make a wish?
Apa ya harapan saya ke depan?
hmmmmmm.....sebagaimana seorang muslim jelas saya menginginkan separuh Dien saya disempurnakan oleh Alloh SWT (amin)

Apa lagi ya?
Semoga saya menjadi muslimah yang baik trus ke depannya kelak bisa menjadi istri dan ibu yang baik pula untuk suami dan anak-anak saya (kejauhan ya hehe)

Ovel all, saya bersyukur bisa mengalami banyak peristiwa dan banyak pertemuan meski terkadang suka dan duka silih berganti (barangkali banyak dukanya bila hati saya lagi sensi hehe). Semoga keikhlasan, kesabaran dan kekuatan selalu Alloh SWT rahmatkan pada setiap hela nafas ini. Amin

***
saya nulis ini dengan tersenyum seolah dunia mendadak ceria setelah sedetik serasa hancur berderai (lagi-lagi lebay nya kumat ^_^)

1 comment:

sweetjilan said...

tak posting tgl 2 Feb kok pas keluar jd 1 Feb yo???