Thursday, July 8, 2010

Dejavu...

Terkadang saya merasa aneh ketika suatu peristiwa terjadi. Saya sering merasa bahwa sebelumnya peristiwa tersebut sudah pernah saya alami bahkan kadang saya tahu kelanjutannya. Susah untuk menguraikan penyebabnya dari sisi ilmiah. Pernah saya berdebat dengan teman-teman tapi ujung-ujungnya ya kembali pada dua kata ampuh 'misteri ilahi'. Saya yakin bukan saya saja yang sering mengalaminya. Sampai detik inipun belum ada penjelasan logis yang menguraikan tentang dejavu dan kenapa hal ini bisa terjadi.

Dejavu bukan hanya tentang peristiwa tapi juga tentang seseorang. Setidaknya itulah yang saya alami ketika bertemu dengan orang yang menurut saya wajahnya tak asing lagi. Awalnya saya pikir karena dulu kami satu kampus meski beda angkatan jadi pastinya pernah melihat sosoknya. Meski saya pikir rasanya ga mungkin karena teman satu angkatanpun seringkali saya lupa wajahnya. Semakin hari hari saya mengingat dimana saya sering melihatnya,semakin saya tak mendapat jawabannya. Lalu pertanyaan berikutnya mengusik benak saya, "Lalu bagaimana mungkin saya merasa tak asing dengan wajahnya bila saya tak mampu mengingat dimana sering melihatnya?"


2 comments:

Pru said...

tak usah risaulah...acapkali tak benar,jodoh itu tlah diatur-Nya...pasti indah bila waktu tiba

sweetjilan said...

hehehe...