Monday, January 25, 2010

Try to thinking about .....

Apa hubungan antara suhu yg dingin dengan tingkat kesadaran manusia?

Iseng2 saya membuat suatu percobaan kecil2an dengan objeck diri saya sendiri. Tiap kali menjelang subuh (dimulai jam 3 pagi) suhu akan turun beberapa derajat. Bagi sebagian orang mungkin tak berpengaruh apapun tapi tidak bagi saya. Saat mencoba tidur kembali, kesadaran saya seolah tak bisa beranjak dari sadar menjadi terlelap. Saya selalu gagal mencapai lelap dan berhenti di antaranya..dan inilah masalahnya. Kesadaran 'di antara' inilah yang mebuat saya merasakan hal-hal yang tak saya rasakan saat sadar. Saya selalu merasakan kehadiran makhluk lain di sekeliling saya. Inilah yang saya tak suka. Seolah berjuang dengan maut tuk melewati kesadaran 'di antara'. Pilihan cuma ada dua, kembali ke sadar sepenuhnya atau terlelap dalam tidur. Namun, hal paling sulit adalah mencapai lelap. Sedangkan mencapai sadar butuh perjuangan tak sedikit karena saya harus berjuang melawan makhluk2 tak berwujud. Bila saya menang, saya sakembali ke alam sadar. Tapi bagaimana bila saya kalah? Alhamdulillah, sejauh ini saya selalu menang ^_^v

No comments: